Pertanyaan Umum tentang Pajak Penjualan

Hampir setiap bisnis yang menjual produk, dan banyak bisnis yang menjual jasa, harus berurusan dengan pajak penjualan - mengumpulkan, melaporkan, dan membayarnya. Dan situasi pajak penjualan internet terus berubah.

Segala sesuatu yang selalu ingin Anda ketahui tentang pajak penjualan, termasuk cara mendaftar pajak penjualan, produk dan layanan apa yang dikenakan pajak, tarif pajak di setiap negara bagian, pajak penjualan vs. pajak cukai, pajak penjualan vs. pajak penggunaan, pajak penjualan dalam transaksi online , dan pajak penjualan atas penjualan di luar negara bagian.

Untuk memulai, berikut adalah daftar pertanyaan yang perlu Anda jawab tentang bisnis Anda untuk mengetahui apakah Anda harus memungut, melaporkan, dan membayar pajak penjualan untuk transaksi bisnis Anda:

Apakah Saya Harus Menagih Pajak Penjualan?
Langkah pertama dalam menentukan apakah bisnis Anda harus memungut pajak penjualan adalah apakah perusahaan Anda "menjalankan bisnis" di negara bagian tertentu.

Lima negara bagian saat ini tidak memiliki penipuan pajak sedang meningkat penjualan di seluruh negara bagian: New Hampshire, Delaware, Montana, Oregon, dan Alaska (tetapi Alaska mengizinkan kotamadya untuk mengenakan pajak penjualan).

Pada tingkat dasar, negara bagian Anda memutuskan apakah Anda harus memungut pajak penjualan di negara bagian tersebut. Negara bagian memiliki kekuatan untuk mengenakan pajak pada bisnis jika bisnis tersebut memiliki nexus (kehadiran fisik di negara bagian tersebut.

Beberapa aktivitas bisnis yang dapat menciptakan perhubungan untuk bisnis Anda di negara bagian, dan mengharuskan Anda memungut pajak penjualan adalah:

Memiliki kantor, pusat distribusi, atau gudang,
Memiliki perwakilan, agen, penjual, kanvas, atau pengacara,
Menjual secara online melalui penjualan kotor tertentu atau jumlah transaksi di suatu negara bagian dapat menyebabkan Anda memiliki nexus di suatu negara bagian dan berarti Anda harus memungut pajak penjualan. Penjualan kotor dan minimum transaksi berbeda untuk setiap negara bagian.

Berapa Tarif Pajak Penjualan di Negara Bagian Saya?
Tarif pajak penjualan adalah persentase pembelian untuk silau merah kode pajak penjualan negara bagian dan lokal. Tingkat bervariasi oleh negara. Artikel oleh Tax Foundation ini memberikan tarif pajak penjualan negara bagian dan rata-rata lokal untuk setiap negara bagian (2020).

Apakah Produk atau Jasa yang Saya Jual Dikenakan Pajak Penjualan?
Setelah Anda mengetahui apakah Anda memiliki nexus pajak penjualan di negara bagian Anda, dan Anda mengetahui tarif pajak penjualan, langkah selanjutnya adalah mencari tahu apakah produk atau layanan yang Anda jual dikenakan pajak penjualan.

Ketika pajak penjualan dimulai pada tahun 1930-an, pajak penjualan hanya dipungut atas produk, tetapi negara bagian mengenakan pajak atas jasa. Hawaii, New Mexico, dan South Dakota mengenakan pajak penjualan pada semua layanan.

Setiap negara bagian memiliki daftar produk dan layanan kena pajaknya sendiri, dan undang-undang negara bagian tentang apa yang kena pajak selalu berubah.

Apakah itu produk atau layanan? Dalam lingkungan bisnis yang berubah saat ini, terkadang sulit untuk mengatakannya. Misalnya, jika perusahaan Anda menjual desain web, apakah itu produk atau layanan. Banyak negara bagian menggunakan apa yang disebut objek sebenarnya ke teks untuk memutuskan apakah suatu transaksi merupakan penjualan kena pajak atas properti pribadi berwujud (produk) atau penjualan layanan yang tidak dapat dikenai pajak. Tes tersebut menanyakan apakah "objek sebenarnya" pembeli adalah untuk memperoleh produk jadi atau layanan.

Apakah saya harus Membebankan Pajak Penjualan untuk Transaksi Internet?
Jika Anda menjual secara online ke pelanggan di negara bagian Anda, Anda harus membebankan pajak penjualan kepada mereka.

Jika Anda memiliki "kehadiran" di negara bagian lain, Anda juga harus membebankan pajak penjualan. Kasus Mahkamah Agung baru-baru ini ( South Dakota vs. Wayfair) menetapkan bahwa penjual dapat meminta penjual online untuk memungut pajak penjualan meskipun mereka tidak memiliki kehadiran fisik di suatu negara bagian.

Periksa artikel ini oleh Dewan Pengatur Pajak Penjualan yang Disederhanakan untuk panduan pajak penjualan di setiap negara bagian , termasuk ambang penjual jarak jauh.

Bagaimana Saya Mendaftar Dengan Otoritas Perpajakan Negara Saya?
Untuk mulai memungut pajak penjualan di negara bagian Anda, Anda harus mendaftar ke otoritas perpajakan negara bagian Anda.

Anda mungkin perlu mengajukan izin penjual jika:

Anda memiliki petugas fisik atau tempat Anda menjalankan bisnis (seperti rumah Anda)
Anda menjual atau mengirimkan produk ke pembeli di negara bagian
Anda memiliki lokasi distribusi, seperti gudang atau area penyimpanan
Anda memiliki karyawan yang hadir secara fisik di negara bagian, termasuk kontraktor independen, tenaga penjualan, perwakilan, atau agen
Selain itu, Anda mungkin perlu mendapatkan izin pajak penjualan jika Anda menjual secara online dan Anda mengalami salah satu dari dua kondisi berikut:

Anda memiliki jumlah minimum transaksi jarak jauh ke negara bagian, atau
Bisnis Anda menghasilkan lebih dari jumlah minimum dolar dalam penjualan setiap tahun.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Optimalkan Keuntungan Bisnis Anda dengan Mengikuti Pelatihan Ekspor Impor Terkini

Review Pantai Slili: Posisi, HTM, Gambar& Kelebihannya

Pengungkapan Pajak untuk Operator Usaha Kecil